Assalamualaikum

Search

Sudah Baca kah

Kamis, 01 Juli 2010

Serial TV favorit

Pada saat masih kecil pasti pernah ada tontonan yang disukai (biasanya hari minggu paling sering). Meskipun dulu nontonnya mesti di TV tetangga atau sepupu, maklum gak punya tv. Itu juga kadang tv nya menggunakan aki bukan listrik seperti jaman sekarang. Yah, posting kali ini sedikit bernostalgia
dengan kenangan waktu kecil. Yang paling kuingat sering di tonton waktu itu (usia sd lah):
1. Power Ranger

Ini sampai sekarang kadang masih suka nonton. Serial ini ada 2 versi, versi jepang & amerika (produksi Haim Saban rasanya). Tapi yang paling seru versi amerika, soalnya kalo versi jepang tu kayanya punya cerita sendiri, gak sincron dengan power ranger lainnya. Berbeda dengan versi Amerika, cerita dari power ranger 1 ke power ranger lain nyambung. Kalo di ambil contoh seperti dari power ranger might morphin ke power ranger zeo, itu jelas ada korelasinya karena hilangnya kekuatan lama. Maka mereka mencari sumber kekuatan baru dari sebuah batu kristal zeo dan membaginya menjadi 5 bagian untuk masing-ranger nantinya. Seingat dan setahuku versi power ranger ada berbagai macam :

A. Power Ranger Might Morphin (yang kekuatan ninja digabung disini. Musuh : Rita & Lord Zedd)
B. Power Ranger Zeo (kalo yang ini musuhnya Alien2 berupa mesin , Raja Mesin rasanya, lupa namanya)
C. Power Ranger Turbo (Zordnya kebanyakan mobil-mobil, musuh utama Divatok)
D. Power Ranger in Space (Disini aksi terakhir bull & skull. Kebanyakan setting di luar angkasa, ceritanya membebaskan zordon yang tertangkap musuh. Musuh Utama Dyna bila tidak salah, ternyata dia adik red ranger yang telah hilang)
E. Power Ranger Galaxy (judul agak lupa, ceritanya tentang penduduk bumi yang sebagian tinggal diluar angkasa karena bumi mulai penuh, ranger mendapat kekuatan setelah mencabut pedang legendaris. Aksi si robot Alfa berakhir sampai serial ini, aduh ayayai)
F. Power Ranger Lightspeed Rescue
G. Power Ranger Time
H. Power Ranger Wildforce
I. Power Ranger Ninja Ranger(judul kayanya salah)
J. Dan seterusnya


2. Ultraman

Kalau ini menceritakan tentang manusia yang bisa berubah menjadi raksasa untuk melindungi bumi dari serbuan makhluk asing. Sayangnya dia cuma punya waktu 3 menit untuk berubah, bila tidak lampu di dadanya berkedap-kedip)

3. Remi

Kisah seorang pemusik jalanan yang mempunyai kemauan dan tekad yang tinggi. Dia mengembara dengan matthew, tanpa remi sadari pengembaraannya membuka tabir siapa dirinya. Ternyata remi adalah anak orang kaya yang hilang)

4. Street Fighter

Cerita yang bertokoh utama Ryu dan Ken ini banyak unsur fightingnya. Tokoh-tokoh yang kuingat ada Ryu, Ken, Chungli, Dalsim (aku menyebutnya tangan panjang), blangka, vega. Nah untuk nama musuhnya ku lupa.


5. Doraemon

Kalau untuk ini masih tayang sampe sekarang. Inti ceritanya sih cuma robot bernama doraemon yang punya kantong ajaib yang bisa mengeluarkan benda ajaib, doraemon datang dari masa depan untuk membantu nobita. Nobita seorang anak yang agak bodoh dan pemalas. karena sifatnya itu nobita sering dikerjai oleh tokoh antagonis Giant (bacanya jayen) dan soneo. Nobita sangat terobsesi menarik perhatian Shizuka.
Doraemon sangat suka kue dorayaki, juga dia mempunyai adik doremi.

6. Dragon Ball


Ceritanya tentang Legenda 7 bola naga yang kalau dikumpulkan bisa untuk memanggil naga yang mengabulkan permintaan. Tokoh utamanya Son Go Ko, yang berusaha melindungi bumi bersama teman-temannya.
Kalau bicara serial TV ini, bisa dibilang kaya sinetron tersanjung. lama banget baru tamat, mulai aku SD tayang sampe mau selesai Aliyah ini cerita baru mau tamat ho ho ho.

7. Pokemon

Menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Ash yang ingin menjadi master pokemon. Pokemon adalah monster yang yang dapat disimpan di pokeball juga bisa dilatih dan berevolusi. Pokemon paforit ash adalah pikachu. Pada awalnya dia bertualang bersama brock dan misty.


8. Digimon

Kalau ini bisa di bilang saingannya pokemon, digimon singkatan dari digital monster. Pada awal ceritanya, sejumlah anak tersedot ke dalam komputer dan mereka masing-masing mendapat satu digimon. Nantinya mereka berjuang melindungi bumi dari serbuan monster jahat yang ingin menguasai bumi.

9. Ninja Hatori

Menceritakan tentang seorang ninja bernama hatori dari klan iga yang tinggal dengan shinici. Hatori mempunyai adik bernama shinzo dan seekor anjing ninja. Hatori mempunyai lawan Kimimaki, ninja dari klan iga.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

power ranger paling seru deh

Posting Komentar

Kalo udah baca, komentar untuk perbaikan tulisan

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails