Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Sabtu, 19 September 2009

Saatnya silaturahmi, nikmatnya reuni ! (Iklan IM3 Mode On)

Mendekati hari raya idul fitri. Kalau kata orang-orang H-1, H-2 dan teman-temannya. Ternyata teman-sekolah pada mengadakan buka bersama. Jadi rencananya ada reuni akbar dan reuni kelas.

Untuk reuni akbar para alumnus sekolahku di MAN 1 KANDANGAN dulu mengadakan buka bersama 4 angkatan sekaligus mulai dari 2005-2009 pada H-2. Rencananya para guru juga pada hadir, benar-benar mengingatkan nuansa sekolah dulu. Tepat pada jam 5 lewat sedikit saya barengan sama teman saya berangkat ke sana ternyata sudah cukup banyak yang datang. Bersantai sebentar di halaman parkiran, maklum banyak ketemu teman lama. Kemudian berkumpul di aula
sambil menunggu waktu berbuka. Karena di dalam aula masih mengobrol, sehingga harus ditegur oleh guru, benar-benar nostalgia zaman sekolah dulu. Setelah tiba waktu magrib, menikmati ta'jil dan shalat magrib. Kita berbuka bersama dan foto-fotoan, maka berakhirlah acara reuni tersebut. Kesanku terhadap acara kali ini semuanya masih seperti dulu tidak banyak berbeda.

Lanjut ke hari berikutnya alias H-1, tiba hari reuniannya teman-teman sekelasku yang biasa disebut ARIPA (Anak Remaja IPA). Sekitar jam setengah 10, sudah ada panggilan dari teman untuk berkumpul, katanya sudah banyak yang datang, pas sudah sampai di sana ternyata aku tertipu oleh temanku tadi, dasar !!!
Ternyata yg datang separuh dari ARIPA juga belum nampak . Tapi tidak apa-apa sih, hitung-hitung meneruskan 'papandiran' waktu reuni di aula kemarin, soalnya ada beberapa anak ARIPA yang tidak hadir di sana. Sambil membantu ala kadarnya di dapur, asyik juga sambil berbicara mengenang kenangan sekolah dulu. Setelah itu rencananya "buhan" lakian mangawah (istilah untuk memasak nasi menggunakan penanak nasi yg besar). jadi sebagian ada yang pulang ke rumah dulu. Ternyata saya ketiduran di rumah, padahal rencananya mau membantu mangawah meskipun tidak bisa mengawah. Jadi terpaksa teman-teman di ada di sana saja yg wah [sorry ya friend :) :) ].

Pada saat jam 5an lebih sedikit, berangkat lagi kesana. ternyata lagi mati lampu, lalu kemudian bersiap-siap untuk menyajikan hidangan berbuka. Satu persatu mulai berdatangan teman-teman ARIPA. Disinilah moment paling seru, berbicara sembari menunggu berbuka di tempat perjamuan. Wah seru abis pokoknya. Habis sholat magrib dilanjutkan lagi dengan "mamancuk". Setelah itu acara diakhiri dengan saling bersalaman.

Semoga kita bertemu lagi tahun depan lagi ya friend, amieeen (1000x) !!!

1 komentar:

bekas man 1 mengatakan...

mudahan sekolahan man ada terus reuni lah

Poskan Komentar

Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails