Sekitar 40 tahun lalu, pembelajaran terpadu mulai mendapat perhatian yang luas dari para penulis, maupun para penyusun kurikulum khususnya dalam pembelajaran IPA (sains). Pada tahun 1968, di adakan Kompetensi Internasional tentang pembelajaran terpadu untuk sains yang pertama di Varna (Bulgaria). Hingga tahun 1978, telah diadakan kompetensi serupa sebanyak lima kali. Berbagai kurikulum pembelajaran terpadu dikembangkan di seluruh dunia, tetapi tampaknya pengertiannya masih banyak bervariasi.
Model pembelajaran terpadu kembali memperoleh proporsinya ketika di perlakukannya kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dengan kemasan lain yang juga dikenal dengan nama pembelajaran tematik.
Sebuah blog yang berisikan catatan-catatan sederhana, dari yang penting sampe gak penting, dari Copas sampe bikin sendiri,dari yang berisi sampe yang spam.
Sudah Baca kah
Sabtu, 23 Mei 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Blog Archive
-
▼
2009
(65)
-
▼
Mei
(15)
- Latar Belakang Pembelajaran Tematik
- Memanfaatkan Ampas Kopi
- Karakteristik Pembelajaran Terpadu
- Perbedaan Kurikulum Amerika dengan Indonesia
- Hakikat Kurikulum
- Anak-anak di larang menyaksikan tontonan dewasa
- Permukaan Meja
- Apel dan Upil
- Perayaan Hardiknas
- Cinta Tak Harus Memiliki
- Cinta Itu
- Susah tidur
- Nabi yang mulia
- Awak kurus
- Cinta Sejati
-
▼
Mei
(15)
0 komentar:
Posting Komentar
Kalo udah baca, komentar untuk perbaikan tulisan