Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Rabu, 29 Juli 2009

Film Ketika Cinta Bertasbih Episode 2

Setelah sukses membuat penasaran penonton lewat film Ketika Cinta Bertasbih episode 1, maka untuk film Ketika Cinta Bertasbih episode 2 akan menghadirkan nuansa yang berbeda di banding KCB episode 1. Dimana bila KCB 1 shotingnya kebanyakan di mesir, maka utk KCB 2 nuansa Indonesia lebih dominan. Film yang di bintangi M. Kholidi (Abdullah Khairul Azzam), Oki Setiana Dewi (Anna Altafunnisa), Andi Arsyil (Furqan), Alice Sofie Norin (Elliana Pramesti Alam), Meyda Safira (Ayatul Husna) ini di perkuat aktor kawakan Dedy Mizwar (Kyai Luthfi), serta khusus KCB 2 diperkuat pemain pendukung yang berasal dari dunia sinetron yaitu Dude Herlino (Muhammad Ilyas) dan Asmirandah (Vivi).

Film ini meneruskan cerita sebelumnya pada saat husna menjemput azzam di bandara. Pada saat di bandara Azzam dikerjai eliana yang mengaku kepada wartawan sedang dekat dengan Azzam. Di malam harinya Azzam menyaksikan Pemberian penghargaan kepada Husna di TIM (Taman Ismail Marzuki). Besoknya mereka ke sragen menumpang mobil elliana yang sekalian mau ke solo. Kedatangan Eliana membuat heboh penduduk desa Azzam. mereka bertanya-tanya tentang kebenaran hubungan Azzam dan Eliana yang sedang santer dikabarkan Televisi. lalu pada saat mereka makan bersama-sama, datanglah Anna mengantar undangan pernikahannya ke rumah husna. Di sinilah terjadi pertemuan kembali antara azzam dan anna. Betapa terkejutnya anna dan azzam atas pertemuan ini.

Azzam mulai mencari pekerjaan. Dari pengantar barang sampai akhirnya membuka usaha berjualan bakso, yang nantinya akan terkenal menjadi bakso cinta dan kemudian usahanya akan berkembang sampai punya usaha fotocopy cinta. Lalu pada saat menghadiri pernikahan anna dan azzam, disinilah awal pertemuan husna dan muhammad ilyas. Pada saat memberi ucapan selamat pada anna, tiba-tiba azzam berkata ''an , titip furqan ya, dia sahabatku''. Mata anna berkaca-kaca mendengar perkataan orang yang selama ini di idam-idamkannya, apalagi dia teringat pada perkataan ayahnya yang mengidamkan kriteria menantu seperti Azzam.
Selanjutnya banyak menceritakan tentang perjuangan Azzam mengkhitbah wanita dari satu wanita ke wanita lain. Pencarian ini berakhir setelah azzam bertemu dengan seorang dokter yang sering dipanggil Vivi. Kemudian pada suatu sore datanglah Ilyas ke rumah Azzam dengan maksud mengkhitbah Husna, yang nantinya akan diterima Husna. Hingga terjadi suatu kesepakatan antara Azzam dan Husna yang berencana membarengkan hari pernikahan mereka.

Di sudut lain ada yang mengalami cerita duka, setelah 6 bulan pernikahannya dengan Furqan barulah anna mendengar pengakuan langsung dari furqan tentang penyakit yang di deritanya sehingga membuat dia tidak berani menyentuh anna. Malam itu keduanya resmi bercerai.Menjelang hari pernikahannya dengan vivi, azzam dan ibunya ditimpa musibah kecelakaan yang mengakibatkan ibunya azzam meninggal dan azzam mengalami cedera kaki sehingga harus digips. Terpaksa pernikahan ditunda. Setelah sekian lama takdir berkata lain, ibunya vivi mendesak vivi menikah dengan pria lain, sehingga pernikahan azzam dan vivi batal. Sedangkan Husna masih beruntung karena ternyata muhammad ilyas masih setia menunggu dia.

Setelah Azzam sembuh, azzam mendatangi kyai luthfi dengan maksud minta carikan jodoh yang pas dengannya. Kyai luthfi kemudian menawarkan seorang wanita yang berstatus janda tanpa menyebutkan namanya. Kemudian azzam menyanggupinya, barulah kyai luthfi menyebutkan bahwa wanita tersebut ialah anaknya sendiri, Anna Altafunnisa. Pada malam itu mereka dinikahkan.

Kemudian pada pagi harinya, furqan yang baru saja mengetahui ternyata dia tidak mengidap penyakit hiv berkunjung ke rumah anna bersama dengan ibunya dengan maksud menikahinya kembali, berhubung anna sedang pergi keluar dengan azzam. Kemudian kyai luthfi menyuruh furqan sendiri untuk menelpon anna, terang saja permintaan furqan ditolaknya. Atas saran azzam, furqan diminta melamar elliana. Kebetulan sekali pagi itu, elliana yang sudah berjilbab sedang berkunjung ke rumah kyai luthfi dengan maksud mengucapkan selamat atas penikahan anna dan azzam. Maka akibat pertemuan itu tertunduklah elliana dan furqan sesudah saling memandang dengan penuh arti.

Pada film KCB 2 ini pada bagian ending agak sedikit dirubah dengan versi buku. Dalam versi buku diceritakan anna menolak lamaran furqan melalui mereplay email furqan yang mengajaknya menikah kembali.

Film ini benar-benar menceritakan cara mencari cinta secara islami, tanpa terlalu menurutkan hawa nafsu. Jadi mengkhayal deh pengennya menjadi seorang azzam dalam kehidupan nyata ini dalam mencari jodoh. Tapi sekarang pertanyaannya siapa ya yang mau menjadi sosok Anna Althafunnisa buatku !!!

5 komentar:

Eza mengatakan...

Kapan tayang neh yang KCB 2, udah gak sabar pengen nonton

movie_lover mengatakan...

Perlu berebutan tiket lagi nih, sering sold out soalnya!

bukan_mbah_surip mengatakan...

KCB, I Love U Full... ha ha ha ha !

vievy blog mengatakan...

ana mau jadi anna althafunnisa buatmu...

Puad Anshari mengatakan...

hahay, jadi janda furqan dulu donk kaya gitu

Poskan Komentar

Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails