Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Jumat, 13 Agustus 2010

Penghuni Terakhir 2010


Akhirnya setelah beberapa tahun vakum, ANTV kembali menghadirkan reality show Penghuni Terakhir 2010 (PETIR 2010). Sebuah acara produksi Triwarsana (sebuah PH kepunyaan Helmy Yahya).

Petir yang sudah diselenggarakan selama 4 season ini memulai audisi Penghuni Terakhir di lima kota besar Indonesia. Palembang, Surabaya, Yogyakarta,Bandung dan Jakarta. Peserta audisi di kota-kota tersebut melewati beberapa tahap hingga akhirnya terpilih menjadi 30 calon penghuni rumah. Kota Palembang diwakili oleh 4 peserta, Surabaya dan Bandung masing-masing diwakili 6 peserta, Yogyakarta diwakili 5 peserta, dan Jakarta diwakili oleh 9 peserta. Dan pada saat tanggal 10 Juli 2010, pada saat malam pra ekstradisi terpilihlah 18 penghuni yang berhak memasuki rumah penghuni terakhir. Dirumah inilah dimana mereka tidak diperbolehkan berhubungan dengan dunia luar selama + 100 hari dan akan saling bersaing untuk menjadi peserta terakhir (Penghuni Terakhir) untuk mendapatkan sebuah rumah hunian bernilai 1 miliar Rupiah.
18 penghuni yang terpilih yaitu :
1. Riescha Aditya Wibowo (Adit), Perwakilan Jakarta
2. Alishia Ayu Luchi (Alis), Perwakilan Surabaya
3. Nur Afif Sholehin (Angel), Perwakilan Surabaya
4. Cut Zahara (Cut), Perwakilan Bandung
5. Denny Syahputra (Demi), Perwakilan Jakarta
6. Lydia Aprida (Dia), Perwakilan Palembang
7. Erick Estrada (Erick), Perwakilan Yogyakarta
8. Ki Agus Erwin (Erwin), Perwakilan Palembang
9. Haykal Alatas (Haykal), Perwakilan Jakarta
10. Haerully Karnadi (Haerully), Perwakilan Jakarta
11. Hendri Gustaman (Hendri), Perwakilan Bandung
12. Indriyani (Iin), Perwakilan Yogyakarta
13. R. Indra King (King), Perwakilan Bandung
14. Ricky Endra Putra (Ricky), Perwakilan Jakarta
15. Teddy Triyono (Teddy), Perwakilan Jakarta
16. Agus Syaitonirozim (Toni), Perwakilan Surabaya
17. Woro Edhi N (Woro), Perwakilan Surabaya
18. Jelia Fransiska (Zeli), Perwakilan Jakarta

Beberapa posisi yang ada di rumah PETIR 2010 yaitu :

  1. Boss, pemegang kekuasaan tertinggi di rumah PETIR. Boss bertindak sebagai pemimpin dirumah petir, sehingga dia diberi kekuasaan untuk membuat peraturan tertentu ataupun menyuruh penghuni lain menuruti perintah-perintahnya. Pada saat malam ekstradisi boss berfungsi menyelamatkan satu penghuni yang ada dikursi ekstradisi. Bos dipilih saat game pemilihan bos hari senin. 3 penghuni dengan sms teratas bersaing dalam game untuk mendapatkan posisi bos.
  2. Jongos, posisi yang paling dibenci di rumah petir. Seorang jongos akan melayani kebutuhan seluruh penghuni, dari mulai makanan dan bersih-bersih rumah. Jongos harus mematuhi setiap perintah penghuni lain. Jongos biasanya akan diberi atribut khusus dan selama menjadi jongos, dia tidak boleh dengan nama aslinya. Seorang jongos harus dipanggil jongos. Jongos dipilih dari 3 penghuni dengan sms terendah pada hari selasa melalui game jongos.
  3. Pemegang kunci, salah satu posisi yang juga diincar oleh banyak penghuni. Seorang pemegang kunci pada saat malam ekstradis mempunyai hak mengekstradisi penghuni yang duduk dikursi ekstradisi setelah sebelumnya boss menyelamatkan 3 dari orang yang duduk di kursi ekstradisi. Jadi bisa diartikan pemegang kunci berperan ganda, menyelamatkan sekaligus mengekstradisi, jadi tinggal pemegang kunci mau menggunakan logika atau perasaan. Pemegang kunci dipilih pada hari rabu saat games pemegang kunci. Untuk kali ini semua penghuni kecuali boss bisa mengikuti game pemegang kunci.
  4. Immune, penghuni yang mendapatkan immune berhak menukarkan posisinya dengan penghuni lain apabila pada saat malam ekstradisi berada di kursi ekstradisi. Apabila penghuni menggunakan hak immune penghuni bisa memilih 3 penghuni manapun kecuali boss dan pemegang kunci. lalu dari 3 penghuni tersebut dipilih penghunni yang smsnya terendah. Game immune diadakan pada hari jum'at dan diikuti penghuni dengan 3 sms terendah.
Pada saat petir beranda setiap jam 09.00 malam (dulu jam 5 sore, tapi kayanya kena KPI soalnya sering adegan berantem jadi dipindah malam) biasanya rutinitas para penghuni yaitu :
  1. Hari senin, game pemilihan bos. 3 sms tertinggi akan bersaing memperebutkan posisi bos. Game pemilihan boss tahapannya ada 2 babak.
  2. Hari Selasa, game pemilihan Jongos, 3 orang penghuni dengan sms terendah bersaing menghindarkan dirinya dari posisi jongos. Game jongos tahapannya ada dua babak.
  3. Hari Rabu, Game pemilihan pemegang kunci. Semua penghuni kecuali boss bisa mengikuti game ini.
  4. Hari kamis, Game privilage / Reward. Biasanya para penghuni dibagi dua kelompok (biru dan kuning) dan bersaing memenangkan game tersebut. Kelompok pemenang game privilage beserta bos bisa menikmati hadiah tersebut nantinya.
  5. Hari jum'at, Game Immune. 3 penghuni dengan sms terendah akan mengikuti game ini.
  6. Hari sabtu namanya buka petir beranda tapi malam ekstradisi, pada malam ini salah satu penghuni akan terektradisi.
  7. Hari minggu, biasanya review sebelum malam ekstradisi, saat malam ekstradisi, dan sesudah malam ekstradisi. mereka memberi garis merah pada penghuni yang terekstradisi.
Sumber : Dari berbagai sumber


    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

    Artikel terkait

    Related Posts with Thumbnails