Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Sabtu, 25 September 2010

Horcrux Voldemort (Sumber Kekuatan Abadi Voldemort)



Pastinya harry potter mania sudah tak sabaran menunggu film Harry Potter & Deatjly Hallow (akan dibagi menjadi 2 bagian supaya bisa menyesuaikan dengan content novelnya) yang diangkat dari novel best seller karya J. K Rowling. Di film ini film lebih dominan membicarakan tentang Horcrux. Mengutip dari wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Horcrux) Horcrux adalah benda sihir fiksi dalam seri Harry Potter karya J. K. Rowling. Konsep Horcrux untuk pertama kalinya diungkapkan dalam seri keenam, Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran. Horcrux-horcrux tersebut telah ditampilkan di seri-seri sebelumnya walaupun tidak pernah diidentifikasikan sebagai horcrux. Rowling mempergunakan tokoh guru Ramuan Horace Slughorn untuk menjelaskan mengenai Horcrux ini. Horcrux adalah fokus utama dalam film terakhir dari seri ini, Harry Potter dan Relikui Kematian baik yang parts 1 maupun parts 2



Horcrux adalah suatu wadah di mana seorang Penyihir Hitam menyembunyikan bagian dari jiwanya untuk tujuan mencapai keabadian.
Dengan sebagian jiwa yang disimpan, seorang penyihir memiliki hidup yang sangat panjang selama selama horcrux itu tetap utuh, biasanya disimpan di tempat yang aman. Jika tubuh si penyihir hancur, bagian dari jiwa itu tetap terpelihara di dalam horcrux tersebut. Namun demikian, hancurnya tubuh si pembuat Horcrux akan menyebabkan penyihir itu dalam kondisi "setengah-hidup" karena mereka kehilangan bentuk jasmani. Sihir hitam yang diperlukan untuk menciptakan sebuah horcrux dianggap sebagai sihir keji yang sangat tercela sehingga jarang sekali dipublikasikan, bahkan di buku-buku Ilmu Hitam.
Horcrux dapat dibuat dari benda biasa, termasuk organisme hidup. Kehancuran benda horcrux akan menghancurkan juga bagian jiwa yang disimpan di dalamnya, mengakhiri perlindungannya, dan mengembalikan si pembuat ke keadaan dapat mati, kecuali tentu saja, jika si pembuat memiliki horcrux lainnya. Penghancuran suatu benda horcrux memerlukan benda sihir yang kuat yang menyebabkan horcrux itu tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri, misalnya dengan mempergunakan bisa basilisk atau kutukan api. Jika seorang penyihir telah membuat lebih dari satu horcrux, ia akan tetap dalam keadaan tidak dapat mati hingga semua horcrux itu dihancurkan. Tanpa horcrux, si penyihir akan mati secara normal jika terluka.
Lord Voldemort adalah satu-satunya penyihir yang secara eksplisit disebutkan telah membuat horcrux (walaupun ada juga penyihir yang telah membuatnya juga), dan merupakan satu-satunya penyihir yang diketahui pernah menciptakan lebih dari satu.

Pembuatan horcrux Voldemort adalah fokus utama dari alur terakhir seri Harry Potter.
Voldemort mempercayai bahwa tujuh adalah angka mistis yang sangat kuat sehingga ia dengan sengaja berencana membuat enam horcrux sementara bagian ketujuh dari jiwanya tetap ada di dalam tubuhnya. Namun demikian, Voldemort secara tidak sengaja telah membagi jiwanya menjadi delapan bagian ketika ia gagal membunuh Harry. Kutukan Pembunuh yang gagal itu tidak saja menghancurkan tubuh Voldemort, tetapi juga merobek dan memasukkan bagian dari jiwanya ke dalam Harry. Voldemort yang tidak menyadari hal ini, membuat Nagini sebagai horcrux ketujuh dan terakhir.
Semua horcrux yang diciptakan secara sadar oleh Voldemort dibuat dengan menggunakan benda yang memiliki nilai yang penting atau cukup sentimental baginya. Voldemort mempergunakan peninggalan-peninggalan dari keempat pendiri Hogwarts (kecuali peninggalan Godric Gryffindor), catatan harian masa kecilnya (yang berisikan bukti bahwa ia adalah keturunan dari Salazar Slytherin), cincin keluarga Peverell yang dimiliki oleh kakeknya, dan ular Nagini.
Dalam kesombongannya, Voldemort memberitahukan petunjuk tak kentara mengenai pembuatan horcrux-horcrux tersebut kepada para pengikutnya. Mengetahui mengenai horcrux ini, Regulus Black menduga dengan tepat bahwa liontin Salazar Slytherin adalah salah satu horcrux, dan mengorbankan dirinya untuk mengambilnya

Ketujuh Honcrux Voldemort




Macam-macam Horcrux Voldemort yaitu:

Horcrux Dibuat dengan kematian Tempat disembunyikan Dihancurkan oleh Dihancurkan menggunakan Catatan
Catatan harian Tom Riddle Keluarga Riddle Dalam pemeliharaan Lucius Malfoy Harry Potter Taring Basilisk Lucius Malfoy memberikan catatan harian ini kepada Ginny Weasley tanpa menyadari bahwa benda ini adalah sebuah horcrux.
Cincin Marvolo Gaunt/Batu Kebangkitan Tom Riddle Senior Pondok Gaunt Albus Dumbledore Pedang Gryffindor Voldemort membuat horcrux ini tanpa menyadari bahwa benda tersebut adalah salah satu dari Relikui Kematian.
Liontin Salazar Slytherin Seorang gelandangan Muggle Gua pinggir laut Ron Weasley Pedang Gryffindor Dicuri dari Hepzibah Smith yang juga memiliki Piala Hufflepuff. Diambil dari gua pinggir laut pertama kalinya oleh Regulus Black dan Kreacher.
Piala Helga Hufflepuff Hepzibah Smith Bank Gringotts, dalam lemari besi Lestrange. Hermione Granger Taring Basilisk Dicuri dari Hepzibah Smith yang juga memiliki liontin Slytherin.
Mahkota Rowena Ravenclaw Seorang petani Albania Kamar Kebutuhan di Hogwarts Vincent Crabbe Mantera Fiendfyre Dicuri oleh putri tunggal Rowena Ravenclaw dan menyembunyikannya di Albani. Belakangan dipindahkan ke Kamar Kebutuhan oleh Voldemort. Hancur secara tidak sengaja.
Harry Potter Lily Potter Tidak ada Lord Voldemort Kutukan Pembunuh Ketika kutukan pembunuhnya berbalik, ada bagian dari jiwa Voldemort yang masuk ke kehidupan terdekat, Harry Potter. Meskipun ada spekulasi mengenai peranan Lily Potter dalam kejadian Harry menjadi horcrux ini, tapi tidak ada bukti bahwa kematian Lily ada hubungannya.
Nagini Bertha Jorkins Tidak ada Neville Longbottom Pedang Gryffindor Dumbledore mempercayai bahwa horcrux ini dibuat dengan kematian Frank Bryce, tapi J. K. Rowling menyatakan bahwa horcrux ini telah dibuat sebelumnya dengan kematian Bertha Jorkins.

Kayanya seru dari cuplikannya, apalagi pas lihat trailernya. ada adegan perang antara Hogwart melawan Pelahap Maut. Jadi makin menarik, pastinya bakalan membuat para muggle makin tertarik nonton bagaimana akhir kisah dari You-Know-Who tersebut he he he !
Segel Pelindung Hogwart

Voldemort and the gank (pelahap maut)

Perang Penyihir Hogwart VS pelahap Maut

10 komentar:

You-Know-Who mengatakan...

Mantap Gan !

Puad Anshari mengatakan...

Jangan kasih bata ya gan! kasih cendol aja ngarep.com

Anonim mengatakan...

PLUR

Puad Anshari mengatakan...

Plur apaan maksudnya bos! kagak ngerti ane...

Anonim mengatakan...

Avra kadabra

Manusia ngasal mengatakan...

Sudah tahu kan, diakhir deathly Hallow part 1 voldemort membongkar kuburan dumbledore. Ternyata voldemort mencari tali pocong dumbledore wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

wahhh....kuereeeennnnn...
:)))

Puad Anshari mengatakan...

Beneran tuh Manusia ngasal ! pasti nonton yang versi bajakan ya !!! he he he

mujahidul mengatakan...

kwaokwawa... parah... org lagi serius bacca... g tw nya You-Know-How ... cuma nyari tali pocong dumbleldore kowakw.. kocak gan... awas cendol tumpah

Anonim mengatakan...

Kalo ngmong jgn asal" donk, Voldemort itu bongkar kuburan Dumbledore bwt cari The Elder Wand tau.........

Poskan Komentar

Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails