Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Kamis, 14 Juli 2011

Aturan Bermain Kartu Yu-Gi-OH!

Aturan bermain kartu Yu-Gi-Oh! yang paling mudah dipahami yaitu versi Yu-Gi-OH! GX Tag Force PS2 atau nama lainnya Beginning destiny. Tapi terlebih dahulu kita harus mengenal beberapa istilah umum dalam permainan kartu yugi ini . Kalo versi game permainan ini bisa dibagi dalam 2 kategori yaitu single and match. 1) single adalah permainan dilakukan 1 kali saja untuk mengetahui pemenang. 2) Match adalah permainan dilakukan maksimal 3 kali untuk mengetahui pemenangny, dalam artian pemain yang terlebih memenangkan 2 kali permainan dialah yang menang. Lapangan permainan secara umum terdiri dari Tempat Deck, Kuburan (Graveyard), removal card dan fusion card. Sedngkan untuk zone monster ada 5 slot (tempat), begitu pun dengan magic dan trap zone masing-masing 5 slot terletak di belakang slot monster (pasti bingung kan, ya iyalah gak ada foto contoh lapangannya, he he he. yang jelas kalo pernah main game yugi tag force tahu bentuk lapangannya, nanti admin searching example battle field dulu)

Secara umum cara bermainnya melalui 6 tahap yaitu :
1. Draw Phase
 Pada phase ini, pemain mengambil 1 kartu dari deck. Sebumnya diawal permainan masing-masing pemain mengambil (dibekali) 5 kartu.

2. Standby Phase 1
Pada phase ini, biasanya untuk aktivasi dari kartu tertentu-tertentu yang muncul seperti contohnya monster kembali ke lapangan ataupun pengurangan Life point karena efek kartu tertentu.

3. Main Phase 1
Pada phase ini, kita meletakkan kartu-kartu. untuk trap dan card zone bebas diletakkan kartu magic atau trap sebanyak mungkin selama memenuhi maksimal slotnya yaitu 5 kartu saja. Sedangkan untuk kartu monster hanya boleh diletakkan 1 kartu (kecuali ada efek khusus). Aturan pemanggilan yaitu Bintang 1-4 bisa langsung diletakkan lapangan, bintang 5-6 memerlukan pengorbanan 1 monster dilapangan, sedangkan bintang 7-12 memerlukan 2 monster sebagai korbannya.
Selain itu, magic card cuma bisa difungsikan pada saat main phase ini (kecuali magic card tipe quick) , begitu pun trap card tertentu juga bisa diaktifkan disini

4. Battle Phase
Pada fase ini, pemain silahkan bertarung dengan syarat 1 monster cuma boleh dipergunakan menyerang 1 kali dalam putaran yang sama. Apabila lapangan monster tidak ada monster, life point musuh dikurangi sesuai ATK monster yang menyerang. Sedangkan apabila ada monster dalam keadaan menyerang tetapi posisi menyerang maka monster dengan Poin yang lebih tinggi akan menang dan perbedaan poin akan dikurangkan ke life point, namun apabila monster yang bertarung posisi bertahan apabila monster yang menyerang lebih tinggi maka monster bertahan akan kalah tapi tidak ada pengurangan life point. Sebaliknya penyerang ATK lebih rendah dari DEF monster yang diserang maka perbedaan poin akan ditanggung ke Life Point penyerang.

Trap card kebanyakan berfungsi pada saat battle, baik trap card yang berfungsi untuk menghancurkan penyerang maupun menghindari pertarungan

5. Main Phase 2
Sama seperti main phase 1 fungsinya

6. End of Phase
pada pase ini, kita mengakhiri giliran suatu pemain. dan sebelum pindah untuk memulai giliran musuh, apabila ada efek tkartu tertentu yang aktif hanya pada akhir putaran akan diaktifkan disini

0 komentar:

Poskan Komentar

Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails