Assalamualaikum

Search

Memuat...

Sudah Baca kah

Sabtu, 27 Juni 2009

Bersyukurlah Terhadap Nikmat yang Diberikan

Kita sering mendengar pepatah "rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau". Ternyata, biarpun kita memiliki tubuh yg lengkap, rezeki cukup tapi ketika kita melihat nikmat yang di dapat orang lain, kita merasa kecil dan sangat merasa kurang.
Sama-sama punya HP, tetapi kenapa HPnya bisa dual-on, touch screen, nonton tv. Sedangkan HP saya ditaruh sembarangan juga tidak ada yang mau.
Sama-sama punya suara, tapi kok bagusan dia sedangkan suara kita hancur (kata orang lebih bagus diam).
Mungkin banyak yang berfikir seperti itu dan sejenisnya. Membandingkan seperti itu membuat kita lupa bersukur dan membuat mudah mengeluh. Coba lihat Q. S. Al-Baqarah:286 "Allah tidak pernah membebani seseorang di luar batas kesanggupannya"
Kalau kamu merasa kurang di banding dengan yang lain, itu lah yang paling baik untukmu. Misalkan Allah membuat kita lebih dari sekarang, jangan-jangan kamu menjadi sombong karena kelebihanmu, makanya kamu di kasih segitu saja. karena Allah tahu kamu tak sanggup menerimanya. Jadi, tidak usah membanding-bandingkan lagi! Apa yang sudah di berikan, itu yang paling pas. makanya Bersyukurlah!


Pernah kenal orang jelek tapi percaya diri? bisa jadi itu karena orang tersebut telah bisa bersyukur atas apa yang Allah berikam padanya, sehingga ia tidak risih dan pusing terhadap komentar orang, jelek kan cuma pemikiran mata, dan mata tidak selalu jujur, penilaian mata hanyalah sekecil bola sepak. Anehnya, orang seperti ini makin lama dikenal malah makin menarik. Sementara itu, mungkin pernah lihat orang dengan tampang oke tapi tidak pede? kemungkinan hal itu berakar dari hati yang kurang bersyukur.
Hanya perlu diingat, merasa paling malang, sial, baik karena fisik, atau jumlah materi, tidak memberi apapun kecuali penderitaan.
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmatku, maka pasti azabKu sangat berat." (Q.S. Ibrahim: 7)

1 komentar:

Poskan Komentar

Kalo udah baca, ditunggu caci dan maki buat perbaikan tulisan admin kedepannya. :)

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails