Assalamualaikum

Search

Sudah Baca kah

Senin, 17 Agustus 2009

Teringat ku teringat.... !!!

Tepat mulai jam 02.30 WKC (Waktu Kandangan City). Aku memulai coret-coretan ngelantur ku, hanya sekedar untuk membunuh insomniaku sih! kulihat HP ku yang kebetulan menampilkan kalender. Deg, jantungku sedikit berdetak keras saat ku lihat tanggal 17, aku ingat hari ini Dirgahayu RI yang ke 64. Kembali aku memutar otakku mengingat kenangan beberapa tahun lalu di saat sekolah. Besok pagi-pagi pas tanggal 17 kami oleh pihak sekolah harus mengikuti upacara apel (bukan apel yang makanan). Beberapa di antara teman-temanku ada yang tidak turun, alasan sakit, rumah jauh dan juga setengah rajin setengah malas (termasuk saya sih). Tapi berhubung katanya mau di absen jadinya saya hadir juga. Jadi ingat saya pas pelaksanaan apel, pada saat berbaris pada berebut barisan di belakang (soalnya agak adem), bila terus berlanjut demikian terpaksa salah satu guru turun tangan merapikannya (sampai gurunya bilang kelakuan sudah kaya anak ayam saja, susah diatur). Tidak hanya itu kadang-kadang teman-teman sedikit tertawa kecil saat mendengar suara inspektur upacara yang keras (wajar sih, inspekturnya abri atau polisi biasanya jadinya suara tegas) atau lagi pas gladi (soalnya pembawa acara kebanyakan menyebut free memory, maklum gak tahu artinya waktu itu). Menurutku wajar saja hal demikian, sedikit "kenalan remaja", he he he

Hmm, jadi kangen suasana apel (bukan kangen moment jahilnya lho). Kangen nikmatnya suasana khidmat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (meskipun kadang, saat hormat digunakan sekalian menutupi sengatan matahari), saat moment dibunyikan sirene (suaranya sangat menusuk ke jantung, agak lebai sedikit kata-katanya), dan juga saat pemberian hadiah kepada pejuang veteran yang diundang dalam upacara tersebut. kalo ingat hal tersebut jadi malu aku, apalagi kalau ditambah mendengar kalimat "Jangan tanyakan apa yang negara kasih buat kamu, tapi tanyakan apa yang sudah kamu kasih buat negara" tambah malu aku :-)

Tidaak terasa udah jam 3 WKC, tidur bentaran dulu deh sampai tiba waktu shalat subuh (kalo bangun sih, he he he).
Aku cuma mau mengucapkan selamat DIRGAHAYU RI ke 64 !!! Biarpun negara kita lagi di hebohkan oleh teroris dan macam-macam penyakit (Flu burung, Flu babi dan teman-temannya). Kita harus tetap mempertahankan NKRI. Seperti penggalan lagu Indonesia raya "Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya".

2 komentar:

Iwan mengatakan...

Pemuda adalah tumpuan bangsa karena masa depan Indonesia akan dilanjutkan mereka

Elliana Full mengatakan...

Angkat tanganmu untuk Indonesia

Posting Komentar

Kalo udah baca, komentar untuk perbaikan tulisan

Artikel terkait

Related Posts with Thumbnails