Cara yang dilakukan guru sebagai berikut:
1. Meninjau Kembali
ada 2 cara meninjau kembali penguasaan inti pelajaran:
a. Merangkum inti pelajaran. Selain guru, siswa diminta membuat rangkuman. Tetapi jika rangkuman yang dibuat kurang sempurna, guru menyempurnakan rangkuman itu.
b. Membuat ringkasan. Dengan ringkasan siswa yg tidak memiliki buku/lambat belajar dapat mempelajari kembali. Pembuatan ringkasan dapat dilakukan guru, dapat pula siswa perorangan maupun kelompok.
2. Mengevaluasi
Untuk tahap ini guru meminta siswa menjawab pertanyaan-pertanyaan secara lisan atau mengemukakan tugas-tugas. Bentuk evaluasi secara terperinci:
a. Mendemonstrasikan keterampilan
b. Mengaplikasikan ide baru pada situasi lain. Contoh, setelah guru menjelaskan persamaan kuadrat lalu siswa disuruh menyelesaikan soal-soal persamaan.
c. Mengekspresikan pendapat sendiri. Guru meminta siswa mengomentari keefektifan suatu demonstrasi yang dilakukan guru atau siswa lain.
d. Guru memberikan soal-soal tertulis dapat berbentuk uraian, tes objektif, atau melengkapi lembar kerja
Sebuah blog yang berisikan catatan-catatan sederhana, dari yang penting sampe gak penting, dari Copas sampe bikin sendiri,dari yang berisi sampe yang spam.
Sudah Baca kah
Kamis, 11 Juni 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Blog Archive
-
▼
2009
(65)
-
▼
Juni
(13)
- Sehat bersama si Citrus Aurantifolia (Jeruk Nipis)
- Bersyukurlah Terhadap Nikmat yang Diberikan
- Sejarah Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM)
- Penerimaan Mahasiswa Baru PGSD UNLAM BANJARMASIN t...
- Makan Bersama-sama Lebih Berkah
- Kenapa Puasa Senin dan Kamis itu Sunnah?
- Film Harry Potter and The Half Blood Prince Segera...
- Keterampilan Memberi Penguatan
- Keterampilan Menutup Pelajaran
- Keterampilan Membuka Pelajaran
- Hambatan Guru dalam Menjelaskan materi pelajaran d...
- Keterkaitan antara Media Buatan Sendiri dan Media ...
- Soal-Soal Filsafat
-
▼
Juni
(13)
0 komentar:
Posting Komentar
Kalo udah baca, komentar untuk perbaikan tulisan